• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polri Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak Akibat Puting Beliung di Rancaekek

12 January
14:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Pasca Angin Puting Beliung yang melanda di wilayah Rancaekek Kab. Bandung, Polda Jawa Barat dan Polres Bandung membantu memperbaiki rumah warga yang rusak. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, selain membantu memperbaiki rumah yang rusak serta membersihkan puing – puing, pihak kepolisian pun mendirikan posko.

“Walaupun tidak ada korban jiwa, tapi dua orang warga mengalami luka-luka dan menyebabkan banyak rumah yang rusak,”ungkap Trunoyudo, Sabtu (12/1/2019).

Ia juga menambahkan, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan serta adanya kejahatan yang memanfaatkan situasi, Polda Jawa Barat menurunkan anggota Brimob untuk melakukan penjagaan dan patroli di pemukiman yang terkena bencana angina putting beliung.

Sementara itu juga, pihak Polres Bandung, pasca kejadian angin puting beliung di Perum Rancaekek Permai 2 kp. Jatisari,Kp. Papangungan dan Kp. Babakan Linggar Jati Baru Desa Jelegong kec. Rancaekek Kab. Bandung, langsung menerjunkan personilnya dan tim kesehatan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

Selain itu juga, Bhayangkari Cabang Polres Bandung, memberikan bantuan makanan cepat saji dan minuman bagi masyarakat yang terkena bencana.

Catatan Pemkab. Bandung, akibat angina puting beliung yang terjadi Jumat, (11/1/2019) petang itu mengakibatkan ratusan rumah milik warga di tiga tempat mengalami kerusakan. Sebagian besar rumah mengalami rusak di bagian atap.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00