• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Cegah Remaja Terlibat Narkotika, FORMI Dan KONI Bentuk Kampung Bermain

12 January
14:48 2019
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Membumikan olahraga di Banjarmasin serta menghilangkan berbagai prilaku buruk anak-anak yang melakukan kegiatan negatif seperti narkotika dan kejahatan remaja lainnya.

Gerakan masyarakat sehat yang merupakan  upaya pemerintah melalui Kemenpora RI diwujudkan dalam bentuk kampung-kampung bermain.

FEderasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) kota Banjarmasin menindak lanjuti hal itu bersama Dispora kota banjarmasin, sejak tahun 2017 sudah membentuk tiga kampung bermain, Formi dan KONI sejajar dalam kedudukannya walaupun berbeda tugas dan kegiatannya sehingga sinergi tersebut diharapkan dapat terwujud yang salah satunya dengan kegiatan di Siring Balai kota Banjarmasin.

"Kegiatan membumikan olahraga juga dapat menghilangkan kegiatan buruk anak-anak seperti narkotika dan lain-lainnya, " ungkap Ketua KONI kota Banjarmasin Hermansyah.

Sementara Ketua Formi Banjarmasin Titin Imran mengatakan sudah ada tiga kampung bermain yang didirikan, kampung tersebut akan bertambah lagi di tahun mendatang.

Kampung bermain yang didirikan di tahun 2017 itu, ada tiga kampung yaitu di Banjarmasin Utara ada di Alalak, Banjarmasin Tengah ada di Sungai Baru dan Banjarmasin Barat di Bina Yayasan Pribadi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00