• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

KPU Tikep Akan Rekrut 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019

12 January
14:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tidore : Komisi Pemilihan Umum Kota Tidore Kepulauan (Tikep), membuka pendaftaran bagi masyarakat umum untuk turut berpartisipasi sebagai relawan demokrasi dalam pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang.

Relawan demokrasi yang akan direkrut sebanyak 55 relawan dan saat ini bagi yang berminat dapat mendaftar.

Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Mochtar Alting kepada RRI Sabtu (12/1/2019) mengatakan, relawan demokrasi merupakan bagian upaya KPU dalam melibatkan dan menjadi partisipasi masyarakat untuk turut mengawal jalannya penyelenggaraan pemilu.

Salah satu fungsi relawan demokrasi kata Mochtar Alting adalah menjadi mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis kabupaten/kota.

”KPU Kota Tidore Kepulauan akan merekrut sebanyak 55 orang, di mana mereka nantinya terlibat secara langsung dalam mendorong meningkatkan partisipasi masyarakat di pemilu 2019 khususnya untuk wilayah Tikep,” Ungkap Mochtar Alting, Sabtu (12/1/2019).

Untuk rekrutmen relawan demokrasi dalam pelaksanaan pemilu 2019 ini terdapat perbedaan jika dibanding pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan sebelumnya, terutama menyangkut tugas dan fungsinya untuk memberikan sosialisasi ke segmentasi pemilih yang menjadi sasaran sosialisasi.

Dengan peran serta masyarakat ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggung jawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal. (nng/tte).


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00