• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

BPOM Malut Lakukan Proses Hukum Pemilik Yang Menjual Kosmetik Tanpa Izin

12 January
13:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Pengawasan terhadap kosmetik dan obat-obatan di Provinsi Maluku Utara terus dilakukan oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Maluku Utara.

Bahkan dalam pengawasan yang dilakukan telah dilakukan penahanan sejumlah produk kosmetik dan obat-obatan.

Produk yang ditahan tersebut karena tidak memiliki izin edar juga mengadung bahan berbahaya yang dijual bebas di pasaran.

Kepala BPOM Provinsi Maluku Utara Sarinah kepada RRI Sabtu (12/1/2019) mengatakan, dari hasil pengawasan yang dilakukan terhadap kosmetik dan obat-obatan yang dilakukan pada kabupaten kota di Maluku Utara tidak saja menahan dan menyita sejumlah kosmetik dan obat-obatan, tetapi juga pemiliknya di proses hukum atau projustisia.

”Saat ini ada dua yang dilakukan proses hukum baik untuk kosmetik dan obat-obatan juga ada beberapa yang diproses untuk masalah adminsitrasi kosmetik,” Ungkap Sarinah, Sabtu (12/1/2019).

Dalam melakukan pengawasan kata Sarinah dilakukan pada semua kabupaten kota di Maluku Utara dan ditemukan kosmetik tanpa izin edar juga mengandung bahan berbahaya.

Disamping itu juga ditemukan obat keras yang dijual bebas diluar apotik yang juga diamankan pada saat melakukan pengawasan.

Masyarakat di Maluku Utara diminta dalam membeli kosmetik hendaknya dapat memperhatikan dengan benar izin edar yang tertera pada kosmetik tersebut, jika tidak ada jangan membeli kosmetik tersebut karena merupakan produk illegal. (nng/tte).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Ketika Anak-anak Disabilitas di Malang Antusias Bersaing

00:00:00 / 00:00:00