• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Keterbatasan Personil dan Alutsista Bukan Penghalang Mengawasal Perairan Malut

12 January
13:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Wilayah Perairan Provinsi Maluku Utara yang cukup luas meskipun dengan kekuatan personil yang masih kurang, namun Lanal Ternate akan terus berupaya mengawal seluruh Perairan di Maluku Utara.

Pengawalan ketat dilakukan agar wilayah Perairan di Wilayah Maluku Utara tetap aman dari berbagai gangguan maupun kegiatan illegal.

Dan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kushardiyanto kepada RRI Sabtu (12/1/2019) mengakui, untuk personil yang ada di Lanal Ternate masih kurang karena wilayah kerja Lanal Ternate cukup luas karena mencakup seluruh Wilayah Maluku Utara minus Morotai.

”Kekuatan yang dimiliki Lanal Ternate baru 47 persen dari kekuatan penuh begitu pula dengan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dikaitkan dengan luas wilayah dan kondisi cuaca yang sering ekstrim juga masih kurang,” Ungkap Kolonel Laut (P) Whisnu Kushardiyanto.

Dengan segala keterbatasan kata Kolonel Laut (P) Whisnu Kushardiyanto, pihaknya tetap berupaya maksimal mencegah terjadinya berbagai kegiatan ilegal di Wilayah Maluku Utara.

Menyinggung mengenai Kapal Angkatan Laut (KAL) yang dimiliki Lanal Ternate ada dua kapal hanya satu yang kondisinya masih baik ditambah dengan dua sirader.

Masyarakat di Maluku Utara agar ikut membantu Lanal Ternate dalam menjaga wilayah perairan di Maluku Utara, sehingga dapat mencegah berbagai gangguan terutama berbagai kegiatan illegal. (nng/tte).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Pelaku UKM di Kota Malang Dilatih Jualan Secara Online

00:00:00 / 00:00:00