• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Rumput Stadion Mandala Krida Belum Seratus Persen

12 January
13:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Kondisi rumput di Stadion Mandala Krida Yogyakarta belum 100 persen. Hal ni karena rumput tersebut baru selesai ditanam pada bulan November lalu.

Menurut konsultan rumput stadion tersebut, Hari Gunawan, setidaknya dibutuhkan waktu dua bulan lagi sampai rumput tersebut siap digunakan.

Saat ini kondisi rumput menurutnya baru 80%. Sehingga meskipun stadion tersebut sudah diresmikan, tetapi untuk bermain bola baru dimanfaatkan setidaknya dua bulan lagi atau pada bulan Maret. Pihaknya pun sudah menyampaikan masalah ini kepada instansi terkait.

Terkait kualitas rumput sendiri, Hari menyebut sudah sesuai dengan standar dari FIFA. Sejajar dengan berbagai venue internasional lainnya di Indonesia, seperti Gelora Sriwijaya, Gelora Bandung Lautan Api dan Gelora Bung Karno

“Pemadatan juga belum maksimal, karena kan kita selesai padat itu di bulan Desember, kita ini masih 80 persenlah,” tandasnya.

Sementara itu, PSIM Yogyakarta sendiri berharap besar untuk bisa kembali ke kandang mereka di kompetisi musim ini. Melihat rencana liga yang akan bergulir pasca Pemilu, pada 17 April, kemungkinan besar, tim tersebut bisa kembali ke Mandala Krida.

Menurut manajer PSIM, Erwan Hendarwanto, pihaknya mendapat informasi dari dinas terkait bahwa stadion baru bisa digunakan pada saat Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00