• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polwan Pilres Bandung hibur anak- anak korban angin puting beliung di Kab Bandung

12 January
13:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Rancaekek : Untuk menghibur anak-anak korban puting beliung di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, anggota Polwan Polres Bandung melakukan trauma healing di posko pengungsian sementara.

Hal tersebut dilakukan untuk mengembalikan kondisi mental,sehingga mereka  bisa melupakan kejadian yang merusak rumah tinggal mereka. Tak hanya trauma healing, petugas pun melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis, untuk para korban bencana angin puting beliung yang merusak sekitar 600 rumah warga tersebut.

Trauma healing bagi korban angin puting beliung di Perumahan Rancaekek Permai 2 dilakukan di Masjid Al Ikhlas yang kini menjadi tempat pengungsian. Hiburan yang diberikan oleh para polwan pada anak-anak tersebut berupa cerita dan games-games ringan. Penyampaikan cerita tersebut diharapkan bisa menghilangkan rasa trauma dan mengembalikan mental anak-anak pasca terjangan angin puting beliung.

Cindy (12 thn ) salah seorang  anak yang rumahnya rusak akibat  angin ribut tersebut tampak senang dan gembira mengikuti trauma healing yang dilakukan para polisi wanita tersebut. "Lagi Main domikado. kemudian diceritain dongeng.  Seru, seneng," ucapnya.

 Brigadir Tanti Aryanti salah seorang anggota Polwan Polres Bandung kepada RRI, Sabtu (12/01/2019) siang menuturkan,  upaya menghibur anak-anak ini diharapkan bisa mengembalikan mental dan dapat menghapus memori ketakutan yang masih terbayang di ingatan mereka hingga kini 
"Kita sedang melakukan trauma healing pada anak-anak di sini, biar mereka nggak trauma sama kejadian kemarin. Karena kemarin tuh mereka takut dan trauma, biar mereka hatinya agak senang. Caranya ya itu, main, bercengkrama biar mereka lupa sama kejadian kemarin.. Harapannya ya mereka bisa kembali seperti sedia kala seperti anak-anak yang lainnya," paparnya.

Selain trauma healing untuk anak-anak di tempat pengungsian ini juga dilakukan cek kesehatan dan pemberian obat gratis. Dapur umum yang dikelola Dinas Sosial Kabupaten Bandung, anggota Polwan, dan ibu-ibu PKK juga sudah berdiri di lokasi pengungsian, guna memenuhi kebutuhan makan dan minum warga sehari-hari. ( DM)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00