• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Temuan Mayat Gegerkan Masyarakat Tanah Tinggi Barat

12 January
12:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Warga masyarakat lingkungan RT 09 / RW 04 Kelurahan Tanah Tinggi Barat Kecamatan Kota Ternate Selatan Provinsi Maluku Utara (Malut), Sabtu 11:00 WIT digegerkan dengan temuan mayat dengan identitas atas nama Eten 56 tahun, Sabtu (12/1/2018).

Korban yang ditemukan pada salah satu rumah kebun milik Kadir Abubakar tersebut, diketahui setalah tercium bau menyengat dari dalam rumah tersebut.

Kader Abubakar selaku pemilik rumah kepada RRI di tempat kejadian perkara (TKP) mengungkapkan, korban yang hidup seorang diri itu sebelumnya pernah menginap selama berbulan-bulan di rumah tersebut, bahkan sebelum menginap, korban sempat meminta kunci kepadanya untuk menginap.

“Dia (Korban-Red) minta kunci ke saya katanya untuk tidur siang, makanya saya sampaikan ke dia untuk jangan tidur malam, tapi dia juga bilang bahwa jangan khawatir karena dia juga pernah tidur selama berbulan-bulan disini,” ungkap Kadir.

Kadir juga mengemukakan, penemuan korban ini mulai tercium saat anak-anaknya yang mencari mangga di lokasi kebun melihat sandal milik korban di depan rumah, namun rumah itu terlihat sepi seperti tidak ada penghuni.

“Mereka lihat sendal, makanya mereka balik ambil beras untuk korban, tapi mereka panggil tidak ada suara bahkan hanya bau menyengat yang tercium, makanya mereka balik ke ruamh dan melaporkan ke saya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, setelah mendapat laporan, dirinya langsung bergegsa ke rumah kebun untuk memastikan bau tersebut, namun bau menyengat itu semakin terciun ketika langkahnya semakin dekat ke rumah.

“Perasaan saya sudah tidak sedap, saya panggil namanya (Eten-Red) tidak ada suara, saya dobrak pintu juga keras, makanya saya naik untuk buka pintu yang terkunci dengan paku,” tuturnya.

Setelah pintu rumah depan terbuka, rasa penasaran itu semakin kuat dan pihaknya mencoba masuk ke kamar, namun pintu kamar juga terkuci dan pihaknya mencoba untuk membuka pintu tersebut.

“Saya lihat wajah korban tertutup dengan kain, makanya dari situ saya langsung lari dan melaporkan ke saudara saya yang juga anggota polisi,” katanya seraya menyampaikan bahwa korban yang berstatus duda juga mengidap penyakit gula.

Sementara itu terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) polres Ternate AKP Randir Prakarana saat dikonfirmasi RRI di Mapolres membenarkan adanya temuan mayat tersebut.

“Iya memang kita temukan mayat seroang laki-laki di Kelurahan Tanah Tinggi, dan saat ini kita telah melakukan olah TKP dan melakukan visum di RSUD untuk mengetahui penyebab kematian korban,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00