• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Angin Puting Beliung di Rancaekek Rusakkan 399 Rumah

12 January
11:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Ajat Sudrajat menyampaikan, pasca kejadian angin puting beliung yang terjadi pada hari Jumat, 11 Januari 2019 sekitar pukul 15.00 WIB disebabkan hujan deras yang disertai angin kencang sehingga terjadi angin puting-beliung.

Hal tersebut diutarakannya kepada Pro3 RRI, Sabtu (12/1/2019).

Adapun dampak dari angin puting beliung tersebut sekitar 399 rumah rusak, dari perumahan komplek Rancaekek permai ada sebanyak 300 rumah, di rw 14 ada 36 rumah, di rw 6 sebanyak 50 rumah ditambah dari Kampung Ranjapatok sebanyak 15 rumah. Selain itu, korban meninggal tidak ada, dan luka ringan sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

"Yang sampai mengungsi di komplek perumahan Rancaekek permai II sebanyak 80 kk, kami sementara berkoordinasi dengan unsur kewilayahan pak Lurah, Camat, Basarnas, BPBD Provinsi, Instansi terkait tingkat kabupaten, termasuk juga dari Brimob saat ini sedang dilasanakan penanganan, yang insyallah juga memang saat ini pak Bupati pun akan datang ke lokasi itu," jelasnya.

Sebagian pengungsi diungsikan ke masjid terdekat, juga didirikan tenda-tenda, dan dari pantauan TNI, Polri BPBD juga memasangkan tenda termasuk dinas sosial juga memasang dapur umum.

Ajat juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

"Kepada seluruh warga masyarakat, terlebih yang terkena bencana, untuk tabah menerimanya. Sementara saat ini bantuan akan diupayakan kepada teman-teman pemerintah. Jadi tetap tenang dan mudah-mudahan bencana ini merupakan bencana yang terakhir dan tidak akan terjadi lagi, walaupun memang tetap kami mengimbau kepada seluruh pihak warga masyarakat sesuai hasil dari BMKG untuk tetap siaga," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00