• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Divisi Sosial Kujang Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang Barusuda Cigedug Garut

12 January
10:36 2019
1 Votes (4)

KBRN, Garut : Banjir bandang luapan dari sungai Cibereum yang melanda sejumlah kampung di Desa Barusuda Kecamatan Cigedug Garut menyisakan puing puing bongkahan kayu bercampur lumpur dan material lainnya yang teraeret arus banjir bandang serta menimpa sejumlah rumah warga.

Kondisi tersebut tentunya mengundang empati selain pemerintah juga seluruh komponen masyarakat diantaranya dari Komunitas Otomotif Kumpulan Jeep Urang Garut (Kujang) yang menurunkan sejumlah kendaraannya dilengkapi fasilitas winct (pengerek) untuk membantu mengevakuasi bingkahan material banjir bandang tersebut.

"Kami tergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang dilanda musibah banjir bandang,untuk itu kami dari kujang segera menurunkan sejumlah kendaraan yang biasadigunakan untuk mengevakuasi material berat seperti pohon atau kayu yang roboh dan terseret arus banjir bandang hingga menimpa rumah warga dan menutup akses jalan warga setempat," ungkap Ketua Divisi Sosial Kujang Garut, Budi Otong, Sabtu (12/1/2019).

Bongkahan kayu juga menurut Budi Otong telah menutupi sejumlah akses pembuangan air gorong-gorong yang apabila tidak segera dievakuasi maka berpitensi terjadinya luapan air ditengah tingginya intensitas curah hujan saat ini.

"Memindahkan batang dan ranting kayu serta bingkahan material lainnya yang menutupi saluran air draenase atau gorong-gorong menjadi prioritas evakuasi bersama warga setempat," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00