• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

80 Persen Sekolah di Buleleng Siap Laksanakan UNBK

12 January
10:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga siapkan dana sebesar Rp6,5 milyar untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tercatat ada 17 sekolah yang diproyeksikan siap melaksanakan UNBK tahun pelajaran 2018/2019.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Drs Gede Suyasa, M.Pd, Jumat (11/1/2019) mengatakan, dengan telah terpenuhinya perangkat untuk mendukung pelaksanaan UNBK,  Dinas Pendidikan menargetkan 80 persen sekolah mampu melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer tersebut.

Ambisi untuk mencapai target cukup beralasan karena seluruh peralatan komputer untuk mendukung program tersebut terpenuhi. Meskipun diakui Gede Suyasa ada beberapa kendala yang mengganjal UNBK tidak dapat terlaksana, yakni tidak tersedianya ruangan yang refresentatif, mobiler dan signal tidak mendukung. Sehingga bagi sekolah yang tidak memenuhi persyaratan disarankan untuk meminjam disekolah lain.

“Karena gak ada sinyal, jadi kalau dari komputer nanti ujian UNBK sinyal gak ada gak bisa dipakai,” ucapnya.

Hingga saat ini tercatat masih ada 7 sekolah yang harus melaksanakan UNBK di sekolah lain dari 17 sekolah yang siap melaksanakan UNBK. Dengan penambahan server DHK yang diposting ke Diskdikpora, nantinya diharapkan mampu menunjang program-program untuk menyukseskan pelaksanaan UNBK.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00