• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ini Alasan Muhammadiyah Peduli terhadap Papua

12 January
10:18 2019
3 Votes (4.7)

KBRN, Warmon : Kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haidar Nashir ke Sorong Papua Barat diawali di kampung warmon Kokoda, bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Aisiyah untuk beberapa kegiatan di Sorong.

Haidar Nashir mengatakan, berkunjung ke Tanah Papua bukan merupakan tanah yang asing bagi Muhammadiyah, sebab Papua merupakan bagian dari NKRI yang tidak dapat dipisahkan oleh sebab apapun, sehingga perhatian Pengurus Ousat Muhammadiyah begitu penting untuk memberdayakan masyarakat.

Haidar Nashir juga menambahkan, saat proklamator Indonesia Bung Karno hidup, ditegaskan bahwa Papua adalah bagian dari NKRI, Papua bagi Indonesia ibarat anggota tubuh, jika tersakiti maka seluruh anggota tubuh merasakannya.

"Dulu Bung Karno pernah menegaskan bahwa Papua ini sebagai bagian dari NKRI, oleh karenanya perhatian Muhammadiyah itu merupakan menjalankan pesan dari Bung Karno, mari kita jaga kita rawat kebersamaan ini, sehingga Papua akan terus maju," kata Haidar Nashir, Sabtu (12/1/2018).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nashir juga mengajak seluruh warga Muhammadiyah senantiasa menjaga nilai budaya, kebersamaan ditengah masyarakat terus dipelihara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00