• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

PPDK Celukanbawang Mengundurkan Diri

12 January
09:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Satu anggota Panitia Pengawas Desa dan Kelurahan (PPDK) Celukan Bawang dalam rangkaian Pelaksanaan Pemilu 2019 mengundurkan diri sehingga dilakukan pergantian dengan segera.

Pasca pengunduran diri Wakimin sebagai anggota Panitia Pengawas Desa dan Kelurahan (PPDK) Celukan Bawang, Panwas Kecamatan Gerokgak bergerak cepat untuk menghindari kekosongan dan mengoptimalkan pengawasan pelaksanaan Pemilu 2019.

Wakimin yang mengundurkan diri karena pekerjaan digantikan Safaratul Aini dan secara resmi dikukuhkan Jumat (11/1/2019) siang di Sekretariat Panwascam Gerokgak.

Pelantikan PPDK Celukan Bawang juga dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng Putu Sugi Ardana bersama Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariani serta anggota Panwas Kecamatan Gerokgak.

“Proses yang dilakukan harus cepat untuk mengindari kekosongan dalam pengawasan yang dilakukan sebagai ujung tombak pengawasan pemilu 2019,” ucap Ariani.

Di sisi lain, Ketua Bawaslu Bali Ariani mengakui, Jajarannya telah melakukan pengawasan secara optimal, demikian juga di Kabupaten Buleleng telah dilakukan secara baik dalam melakukan koordinasi maupun komunikasi.

Sehingga diharapkan dengan upaya itu akan mampu meningkatkan kembali pola-pola pengawasan yang dilakukan termasuk melibatkan peran serta masyarakat dalam pengawasan partisipatif.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00