• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Baubau Masuk Daerah Rawan Masuknya Narkoba

12 January
09:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Kota Baubau menjadi salah satu daerah yang rawan akan  peredaran narkoba di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu faktor kerawanan tersebut karena letak geografisnya yang berada di jalur pelayaran terbuka dan merupakan daerah penyangga beberapa kabupaten di Kepulauan Buton.

“Dari BNNK Baubau sudah melakukan penyelidikan dan pemetaan Baubau ini memang masuk daerah rawan masuk narkoba karena terlihat dari beberapa potensi wilayahnya itu terbuka daerah lautnya lebih luas,” kata Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Baubau, AKP Anwar.

Baubau sendiri memiliki Bandara dan pelabuhan besar seperti Murhum, tempat masuknya kapal-kapal besar seperti Pelni serta Pelabuhan Rakyat tempat masuknya kapal-kapal lintas kabupaten/Kota.

Sebagai langkah pengawasan masuknya barang haram tersebut, BNNK Baubau meminta keterpaduan beberapa instansi agar bersama-sama memberantas peredaran narkoba.

BNNK Baubau juga akan bekerjasama pihak syahbandar di Pelabuahan Murhum agar mengawasi keluar masuknya barang bawaan penumpang  melalui mesin  Xray sehingga keberadaan narkotika yang terdapat dalam barang bawaan mudah teridentifikasi.

“Kami akan bangun koordinasi untuk melakukan pengawasan erhadap pengiriman barang  baik dari Kota Kendari maupun dari Raha yang masuk ke Baubau,” jelasnya.

BNNK Baubau juga mengawasi penjualan obat-obatan keras namun bukan narkotika di setiap apotek agar tidak sembanrangan diperjualbelikan.

Ia menegaskan, jika ditemukan terdapat apotik nakal, maka BNNK akan berkordinasi dinas kesehatan agar melakukan pencabutan izin terhadap apotek tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00