• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Pemilu 2019 Ajang Perkuat Persaudaraan, Bukan Sebaliknya

12 January
09:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019 mendatang merupakan pesta rakyat yang harus di selenggarakan dengan penuh kegembiraan.

Perbedaan pilihan, pendapat dan keinginan menjadi kewajaran dalam berdemokrasi. Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTB Haji Lalu Syafi'i menjelaskan, pemilu 2019 bukan ajang perpecahan ataupun merenggangkan rasa persaudaraan.

Namun demikian, pemilu 2019 menjadi wadah untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat sehingga semua pihak tidak melakukan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Janganlah kita rusak yang telah ada hanya karena beda pilihan. Jadi persuadaraan dan kekeluargaan yang ada ini tetap kita jaga,” katanya, Sabtu (12/1/2019). 

Menurut Haji Lalu Syafi’i, para peserta pemilu memiliki andil besar dalam menciptakan suasana yang harmonis di pesta demokrasi lima tahunan ini.
Karenanya kontestan pemilu 2019 di dorong agar mengedepankan politik santun, bermartabat dan tidak saling menjatuhkan untuk meraih simpati pemilih. 

Masyarakat juga di harapkan agar tidak mudah percaya dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga tidak menimbulkan kegaduhan dan perpecahan.

“Mari kita rawat semangat kebersamaan dan jadikan proses pemilu ini sebagai ladang bersilaturrahmi,” ucapnya.

“Dan yang terpenting lagi mari gunakan hak pilih dan kita sukseskan pemilu 2019. Jangan golput,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00