• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Baubau Tangkap Empat Remaja Pelaku Pencurian Barang Elektronik

11 January
23:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Kepolisian Resort Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil membekuk Empat orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang beraksi di seputaran Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari Kota Baubau.

Dalam aksinya, para pelaku ini menyasar kamar-kamar kost dan rumah warga.

“Ini berawal dari laporan korban Rahmat Hidayat (19) yang telah kehilangan sebuah camera digital dan laptop di kamar kostnya yang beralamat di Kelurahan Lipu Kecamatan Betoambari, pada Senin dini hari. Setelah dilakukan penyelidikan, tim Sat Reskrim Polres Baubau berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti hasil curian,” ungkap Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno, Jumat (11/1/2018).

Dikatakan Kapolres, ke empat tersangka itu masih berusia remaja yang juga merupakan kelompok yang sama. Adapun identitas dua dari empat pelaku adalah SF alias AC 19 tahun, dan AS alias LK 19 tahun yang keduanya merupakan warga kelurahan Lipu Kota Baubau.

“Semuanya ada empat tersangka, dua diantaranya masih ditahan di Polsek Murhum untuk dilakukan pengembangan penyelidikan,” tambahnya.

Kepala Polisi para tersangka mengaku dalam kurun waktu 2-3 bulan terakhir mereka telah melakukan lebih dari 40 kali tindak pidana pencuriain pada TKP yang berbeda-beda.

“Secara keseluruhan barang bukti yang telah diamankan Polres Baubau adalah 1 Laptop dan 13 Unit Handphone dengan berbagai merek dan tipe,” Ucapnya.

Tekait hal ini AKBP Hadi Winarno juga meminta kepada seluruh masyarakat yang pernah menjadi korban dalam tindak pidana pencurian khususnya Hand Phone, bisa dapat langsung ke Polres Baubau dengan membawa bukti kepemilikan yang kemudian akan dicocokan dengan BB yang telah diamankan.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka akan dikenakan pasal 363 Ayat (1) Sub Pasal 362 Ayat 1 Jo Pasal 55 Ayat 1 dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 1-7 tahun,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00