• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Rayakan Natal,Warga Kristiani TNI Di Biak Diminta Terus Berkarya,Melayani dan Berbagi

11 January
22:01 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak: Keluarga besar TNI Angkatan Udara di Kabupaten Biak Numfor,Papua mengadakan  ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 yang dihadiri ratusan undangaaln,baik anggota TNI AU beserta keluarga,juga dihadiri mrwakili Plt Bupati Biak Numfor dan Bupati Supiori,serta unsur Forkopimda Biak Numfor, Komandan Satuan TNI,Pimpinan BUMN BUMD,jemaat GKI Getsemani Mandouw  dan gereja Katholik Biak,yang dipusatkan di gedung Farsyos Kosekhanudnas IV,Jumat (11/1/2018) malam.

Pendeta Michael Kapisa memimpin ibadah perayaan Natal dan dalam khotbahnya menyampaikan pentingnya empat hikmat yang perlu dijalani setiap umat Kristiani.

"Melalui perayaan Natal ini, personil TNI AU yang beraga Kristen maupun masyarakat diajak untuk pertama adalah takut akan Tuhan sehingga apapun tugas yang dijalani tetap takut akan Tuhan,yang kedua yaitu rendah hati dan bersahaja jadi dengan rendah hati maka demua orang akan melihat kita sebagai pembawa damai,"ujar Pendeta Michael Kapisa.

"Selanjutnya yang ketiga bahwa sebagai orang Kristen yang percaya akan kitab suci yaitu Al Kitab,wajib dibaca setiap saat dan bukan hanya sebatas hiasan, sedangkan terakhir ke empat adalah perbanyak doa sehingga apa yang kita kerjakan mendapat berkat dari Tuhan,"tambahnya.

Selain ibadah yang dipimpin pendeta Michael Kapisa,juga memberikan refleksi Natal yaitu Pastor  Herbertus Henslok SCJ dari gereja Katholik Santa Maria Diangkat Ke Surga.

Sementara itu Panglima Kosekhanudnas IV Marmsa TNI Jorry S Koloay dalam sambutannya mengatakan setiap personil TNI AU yang menjalani tugas dan tanggungjawab selain untuk NKRI,juga bagi warga dan lingkungannya.

"Dalam melaksanakan tugas di wilayah Papua,saya berpesan bagi warga Kristiani TNI AU untuk terus berkarya,melayani dan berbagi kepada masyarakat,lingkungan dan bangsa negara yang kita cintai,"ujar Pangkosekhanudnas IV.

"Selanjutnya saya berterimakasih kepada semua pihak,panitia,jemaat dan kelompok paduan suara,seluruh undangan serta keluarga besar kristiani TNI AU di Biak,"tambahnya.

Mewakili Plt Bupati Biak Numfor,Frits G Senandi,Asisten 1 Setda Biak Numfor memberi apresiasi kepada  TNI AU di Biak dan turut menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru.

"Pemda dan masyarakat Biak Numfor mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 kepada keluarga besar TNI AU di Biak Numfor,,"ujar Frits G Senandi.

Sebelumnya Ketua  Panitia Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru Warga Kristiani TNI AU,Hera Himawan dalam laporannya menyebutkan,tema yang diangkat yaitu "Jadikan hikmat Natal sebagai perwujudan profesionalisme prajurit dan PNS TNI AU di Biak untuk rakyat,"

Acara diakhiri dengan penyerahan tali asih oleh Pangkosekhanudnas IV kepada anak yatim piatu penghuni Panti Asuhan Curahan Kasih Biak(OP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Pemkot Malang Serahkan 416 Sertifikat Tanah PTSL Milik Warga

00:00:00 / 00:00:00