• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Aceh Tengah Dipilih Sebagai Tempat Wisata Dakwah

11 January
21:22 2019
1 Votes (5)

KBRN, Takengon : Kabupaten Aceh Tengah menjadi salah satu tempat yang dipilih Organisasi Al Washliyah untuk kegiatan wisata dakwah.

Kasubag Agama, Adat dan Peran Ulama pada Bagian Kesra Setdakab Aceh Tengah Erfan Bintang menyampaikan wisata dakwah tersebut dirangkai dengan sejumlah kegiatan, seperti mauled nabi Muhammad, SAW dan zikir akbar.

“Bukan di Tamiang mereka adakan, tapi wisata ke Aceh Tengah, mereka bawa penceramah dan qari dari Jakarta, kebetulan kita ada kegiatan Mauled nabi, kita sinkronkan dengan kegiatan mereka,”ujar Kasubag Agama, Adat dan Peran Ulama pada Bagian Kesra Setdakab Aceh Tengah Erfan Bintang, Jumat (11/1/2019)

Kegiatan wisata dakwah diisi Mauled nabi dan zikir akbar dipusatkan di Masjid Agung Ruhama Takengon pada Minggu pagi 13 Januari 2019 menghadirkan penceramah dari Pimpinan Pondok Pesantren Tebar Iman, Ciputat, Tanggerang, Drs. K. H Cholusuddin Yusa

Qari pemenang MTQ Internasional di Malaysia H. Raden Harmoko serta Ketua Pimpinan Daerah Al Washliyah Aceh Tamiang, H. Buyung Arifin bertindak sebagai Ketua Dzikir akbar di Takengon.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00