• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Masyarakat Aceh Diminta Tidak Resah Terkait Kabar Pemutusan Kerjasama BPJS Kesehatan

11 January
21:09 2019
1 Votes (4)

KBRN, Takengon : Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe Manna memberikan keterangan terkait kerjasama BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe dengan rumah sakit di wilayah kerjanya. 

Menurut dia, hingga saat ini BPJS Kesehatan Lhokseumawe tetap melanjutkan kerjasama dan tidak ada pemutusan hubungan kerja dengan sejumlah rumah sakit yang selama ini telah menjadi mitra BPJS Kesehatan.

“Bahwa dalam membentuk kerjasama dengan rumah sakit, pihaknya tetap mengikuti peraturan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Kita mengikuti ketentuan secara nasional, apabila rumah sakit belum terakreditasi maka tidak bisa kita perpanjang (kerja sama)”jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe Manna, melalui Staf Komunikasi Publiknya Putri Mariati, Jumat (11/1/2019). 

BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe  membawahi 5 kabupaten/kota dan masih melanjutkan kerjasama.

Ada sebanyak 19 rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Untuk wilayah Kota Lhokseumawe terdiri 8 rumah sakit, Kabupaten Aceh Utara 2 rumah sakit.

selanjutnya Kabupaten Bener Meriah 1 rumah sakit, Kabupaten Aceh Tengah 2 rumah sakit, dan di Kabupaten Bireuen sebanyak 6 rumah sakit.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe meminta masyarakat tidak resah dengan beredarnya kabar pemutusan hubungan kerja antara BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit.

 “Jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena seluruh rumah sakit di wilayah ini tetap bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” pungkas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00