• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pasca Kericuhan, Rutan Solo Kembali Kondusif

11 January
21:08 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surakarta : Rutan Kelas 1 A Surakarta kembali Kondusif setelah terjadi kericuhan pada Kamis (10/1/2019) kemarin. Berdasarkan pantauan RRI, Jumat (11/1/2019) siang warga binaan sudah melakukan kegiatan seperti biasa. 

Bahkan sejak pagi hingga jelang Sholat Jum'at para napi melaksanakan Khataman Al-Qur'an. Terdengar mereka melantunkan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an yang cukup merdu baik di masjid dan aula yang bersebelahan. 

Situasi kericuhan yang disebabkan salah paham antar pengunjung dengan warga binaan yang terjadi Kamis siang seolah tak ada bekasnya. Karena mereka tetap berkegiatan seperti biasa. 

Kepala Rutan Klas 1 A Surakarta Ulin Nuha kepada wartawan menjelaskan, kegiatan warga binaan sejak pagi dimulai olah raga dilanjutkan khataman Al Qur’an. Meskipun mengaji dilakukan rutin setiap Jum'at. 

"Kegiatan Khataman Al-Qur’an dengan bergantian itu dilaksanakan secara serentak bersama dengan Lapas dan Rutan diseluruh Indonesia, melalui teleconference, diselenggarakan Kementrian Hukum dan HAM," jelas Ulin Nuha.

Disinggung tentang kerusakan akibat kericuhan napi Ulin Nuha menegaskan, hanya sejumlah tempat tanaman yang pecah.

"Tidak ada yang rusak pass bunga saja beberapa," ujarnya.

Sementara iti setelah situasi di dalam maupun di kawasan Rutan Solo kembali kondusif pengamanan TNI maupun Polisi sudah tak dilakukan. Namu untuk kunjungan keluarga warga binaan diliburkan dan Sabtu (12/1/2019) besok dibuka kembali.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00