• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jembatan Skybridge Stasiun Solo Balapan Jebol Diterjang Hujan dan Angin Kencang

11 January
20:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Hujan disertai angin kencang juga terjadi di kota Solo Jumat (11/1/2019) petang. Kejadian tersebut mengakibatkan dinding lorong jembatan skybridge Stasiun Solo Balapan ambrol.

Informasi yang dihimpun RRI menyebutkan, kejadian berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB, saat itu hujan deras disertai angin. Dinding jembatan penyeberangan menghubungkan Stasiun dengan Terminal Tirtonadi yang terbuat dari aluminium dan kaca tersebut tidak kuat menahan terpaan angin sehingga jebol.

Sejumlah petugas langsung mengamankan pecahan kaca dan dinding tersebut. Kepala Stasiun Balapan Suharyanto menjelaskan, dinding yang roboh terjadi di jalur 7 dan jalur 9. Lokasi itu berjarak 10 meter dari eskalator tengah di jalur 6.

"Dinding lorong roboh pertama kali di ketahui petugas security yang berjaga di dekat tempat kejadian pada pukul 16. 35 WIB. Kemudian langsung melakukan laporan kepada kami," kata Suharyanto kepada RRI di ruang kerjanya.

Dikatakan Suharyanto akibat kejadian tersebut jembatan skybridge terpaksa di tutup sementara, hingga proses perbaikan rampung. Namun pihaknya memastikan penutupan tidak berlangsung lama. "Sementara kita tutup, berbahaya kalau dilintasi. Tapi akan segera dilakukan perbaikan," ujarnya.

Pihaknya memastikan tidak ada korban, akibat peristiwa tersebut. Karena saat kejadian jembatan dalam keadaan kosong.

Sementara itu hujan disertai angin juga membuat Sejumlah pohon di kota Solo tumbang. Di antaranya di depan Stasiun Purwosari, depan RS Kasih Ibu, dan juga kawasan Mangkuyudan. Petugas dari BPBD dibantu relawan dan masyarakat bahu membahu untuk membersihkan pohon tumbang yang menggaggu lalu lintas. (Arga Dirgantara) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00