• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Satlantas Polres Belu Berlakukan Pengurusan SIM Online

11 January
19:14 2019
1 Votes (5)

KBRN, Belu : Polres Belu memberlakukan penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara online. Pelayanan pengurusan SIM Online dimulai pada Jumat (11/1/2019). Pelayanan SIM Online perdana di tinjau langsung oleh Kapolres Belu.

Kasat Lantas Polres Belu. AKP. Shabda Purusha Putra mengatakan, sejak hari ini seluruh pengurusan SIM bagi masyarakat pemohon sudah dilaksanakan secara online. Tentunya pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka  semakin maksimal.

"mudah-mudahan dengan adanya teknologi SIM Online masyarakat semakin  dimudahkan dalam pengurusan SIM".

Sementara Bintara Urusan Administrasi SIM (Baursim)  Polres Belu Sahlim menjelaskan, pemberlakuan sistem pengurusan SIM Online  hal ini diberlakukan untuk memberikan kemudahan dan memastikan masyarakat untuk memperoleh SIM, dengan melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilalui.

"dengan adanya SIM Online, sudah betul-betul diterapkan bagaimana mendapat SIM motor, mobil dan SIM mobil besar bahwa itu ada tahap dan ketentuannya di awali dengan melengkapi persyaratannya, 

Menurut Sahlim, penerapan SIM Online langsung terkoneksi dengan Korlantas Mabes Polri, jadi berapa produksi hari ini,  berapa SIM motor dan mobil yang kita keluarkan dan siapa-siapa yang mendapatkan SIM langsung di ketahui oleh Korlantas yang berlaku di seluruh Indonesia.

"masalah biaya kita sesuai dengan aturan yang ada, kalau perpanjang SIM motor Rp. 75000. mobil Rp.80.000, SIM baru motor Rp. 100.000, mobil Rp. 120.000", kata Sahlim.

Nantinya bagi Masyarakat pemohon yang mendapatkan SIM, maka akan lebih tertib karena memahami ketentuan berlalulintas yang baik dengan mengutamakan keselamatan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00