• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

BPJS Aceh Singkil Pastikan Peserta JKN Tetap Terlayani

11 January
18:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil : Sempat menghebohkan warga tentang kabar adanya pemutusan kerja sama pelayanan kesehatan, antara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosisal (BPJS) beberapa Daerah di Indonesia.

Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Aceh Singkil memastikan, pihaknya masih memberikan pelayanan kesehatan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi pasien Rumah Sakit seperti biasa.

Hal tersebut diungkapan Kepala Kantor BPJS Kabupaten Aceh Singkil, Alinafi Harahap saat ditemui RRI  di ruang kerjanya, Jumat (11/1/2019).

Ia menegaskan, masyarakat Aceh Singkil tidak perlu khawatir dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), pelayanan kesehatan masih sama dengan sebelumnya dan masih bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum maupun Puskesmas di Aceh Singkil. Walaupun ada isu atau kabar tentang pemutusan pelayanan tersebut.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, pesrpes JKN masih tetap terlayani di Rumah Sakit, khususnya di Kabupaten Aceh Singkil," terang Alinafi Harahap

Sebelumnya, kabar tentang pemutusan kerjasama pelayanan kesehatan antara rumah sakit dengan BPJS Itu memang benar ada, tetapi di daerah lain, karena  terkait dengan persoalan akreditasi rumah sakit itu sendiri.

Namun, untuk memastikan peserta JKN tetap terlayani di Rumah Sakit,  saat ini Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan dua surat rekomendasi. tentang perpanjangan kontrak kerja sama, bagi rumah sakit yang belum terakreditasi tersebut.

Hal ini dituangkan dalam surat Menteri Kesehatan Nomor HK. 03.01/MENKES 768/2018 dan HK.03.01/MENKES/18/2019 untuk tetap dapat melanjutkan kerja sama Rumah Sakit dengan BPJS kesehatan.

"Saat ini Kemenkes sudah mengeluarkan surat rekomendasi tentang perpajangan kerja sama antara BPJS dengan Rumah Sakit," pungkasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00