• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Markas BPN Prabowo-Sandi di Dekat Rumah Jokowi Diresmikan, PDIP Kirim Karangan Bunga

11 January
17:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Posko Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 di Kota Solo diresmikan, Jumat (11/1/2019). Posko yang juga sebagai kantor tingkat Pusat di Solo tepatnya di Jalan Letjen Suprapto No. 53 A Sumber Solo, hanya berjarak sekitar 500 Meter dari kediaman Presiden Joko Widodo.

Markas BPN ini juga berhadapan dengan Posko Pemenangan Pileg dan Pilpres PDI Perjuangan Kecamatan Banjarsari, Solo. Posko tersebut berhadapan dengan markas pemenangan pasangan Capres Cawapres nomor urut 01.

Ketua BPN Prabowo-Sandi, Jenderal (Purn)  Djoko Santoso mengatakan, posko yang saling berhadapan ini tidak menjadi persoalan, bahkan memperlihatkan ke negara lain bahwa Pemilu di Indonesia beradab meski dengan perbedaan pilihan.

“Pemilu adalah kita memperlihatkan perabadan bangsa. Tidak apa-apa, maka beri tontonan kepada bangsa lain bahwa bangsa ini beragam meski pilihan beragam,” ungkap Djoko Santoso.

Saat peresmian, Posko BPN juga mendapatkan kiriman ucapan dan karangan bunga dari pengurus DPC PDIP Solo. Melihat kondisi tersebut, mantan Panglima TNI periode 2007-2010 ini justru menilai pengiriman karangan bunga tersebut mempertontonkan kematian.

"Nggak apa-apa, itu menunjukkan peradaban dia (PDIP) supaya kita (BPN) mati. Ya, lihat saja. Rakyat sudah pintar kok, dengan adanya medsos HP mereka pintar,” tandasnya.

Djoko Santoso lebih lanjut mengatakan, dipilihnya Solo sebagai Markas BPN Prabowo-Sandi juga bukan menjadi masalah. Pihaknya optimis bisa mengendalikan tanggung jawabnya dari Solo, dan akan bersungguh-sungguh memenangkan Prabowo-Sandi dalam Pilpres- Cawapres 2019. Apalagi, menurutnya, Solo merupakan kota kelahirannya yang selalu memberikan inspirasi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00