• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Hadapi Piala Indonesia 2019, Persik Kendal Memakai 100 % Pemain Lokal

11 January
17:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Piala Indonesia yang akan bergulir pada tanggal 22 Januari 2019 telah menetapkan 32 tim yang akan berlaga, salah satu tim yang menjadi peserta Piala Indonesia adalah Persik Kendal.

Adapun dalam sistem pertandingan Piala Indonesia menggunakan sistem Home and Away, sehingga Persik Kendal yang tergabung dalam zona Timur 1 harus bertandang terlebih dahulu melawan Persela Lamongan yang merupakan tim dari Liga 1.

Pelatih Persik Kendal Moh Yasin menyatakan, selama persiapan jelang Piala Indonesia porsi latihan yang diterapkan adalah 4 kali dalam seminggu, sementara kekuatan Persik pasca terdegradasi ke liga 3, saat ini menyisakan 50 % dari kekuatan pemain pada liga 2.

“Pemain kita saat ini semua adalah lokal, sedangkan untuk kekuatan pemain kita yang tersisa dari liga 2 kemarin sekitar 50% sisanya adalah pemain puslat Kendal,” Jelas Moh Yasin, Jum'at (11/1/2019).

Kendati menilai permainan dari Persela Lamongan, Moh Yasin belum memantau kekuatan dari pihak lawan. Lantaran saat ini masih fokus pada kekuatan tim Persik yang harus memperkuat kerja sama tim, terutama bagi pemain lama dengan pemain dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).    

Di sisi lain, Pemain Persik Kendal Susilo Irwandoyo mengatakan, jika yang difokuskan saat ini hanyalah kerja sama tim dan memperkuat tim, pihaknya mengetahui jika lawan yang dihadapi adalah tim Liga 1 sehingga ia berusaha untuk tidak melihat dari kekuatan tim lawan dan lebih berfokus untuk latihan.

Sedangkan untuk melengkapi sekuat, Persik Kendal saat ini fokus untuk melakukan seleksi pemain PPLP yang kebanyakan adalah pelajar Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Kendal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00