• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

Ini Dugaan Motif Dibalik Teror Bom Pimpinan KPK

11 January
17:19 2019
36 Votes (4.7)

KBRN, Jakarta: Pengamat militer, Al Araf menilai kasus teror terhadap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai banyak motif, salah satunya motif pengalihan isu.

"Mungkin juga pengalihan isu, semua kemungkinan motif terkait aksi teror bisa saja terjadi, sepanjang proses hukum masih dalam tahapan pengungkapan," jelasnya kepada RRI, Jumat (11/1/2019).

Selain itu menurutnya yang menjadi motif selanjutnya ialah dikarenakan KPK sedang mengusut skandal besar terkait dengan korupsi.

"Mungkin ada yang terganggu dari hal tersebut dan oleh karena itu serangan teror dilakukan," imbuhnya.

Selanjutnya, motif yang sengaja menimbulkan dinamika kekisruhan politik mengingat Indonesia sedikit lagi akan menghadapi Pemilu 2019.

"Ada pihak yang ingin menimbulkan dinamika kekisruhan dan ingin sengaja memperkeruh proses politik menjelang elektoral pemilu," serunya.

Terakhir, motif pengalihan isu bisa saja terjadi, dikarenakan dinamika kekinian di Indonesia juga memperlihatkan bagaimana proses kontestasi dalam elektoral dengan penuh berbagai macam problematika hoaks dan lain sebagainya.

"Semua mungkin terjadi, kalau pelaku belum ketangkap," tandasnya.

Sebelumnya, rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan dan rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat, diteror dengan barang yang diduga bom, hal tersebut terjadi pada Rabu (9/1/2019).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00