• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Taman Di Palangkaraya Kurang Perawatan

11 January
16:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Kota Palangka Raya telah menyelesaikan puluhan pembangunan taman di beberapa titik dalam empat tahun terakhir, diantaranya Taman Kuliner Tunggal Sangomang, dan taman pasuk kameloh area bantaran sungai Kahayan,  sudah dapat dimanfaatkan masyarakat.

Namun banyak taman milik pemerintah kota Palangkaraya tersebut, masih lemah dalam hal perawatan, mirisnya lagi sejumlah taman, belum dilengkapi dengan lampu penerangan yang baik.

Ketika dikonfirmasi RRI Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangkaraya Imbang triatmaji mengatakan, untuk penambahan lampu penerangan di sejumlah taman sudah mulai di pasang, dan saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan PLN, untuk pasokan listrik.

Ia menilai pentingnya ada lampu penerangan, guna menghindari perbuatan mesum yang dilakukan masyarakat di area taman.

“Dana miliaran rupiah sudah dikucurkan pemerintah kota Palangkaraya untuk perbaikan taman, itu sudah termasuk dengan penambahan lampu penerangan di area taman,” kata Imbang kepada RRI Jum’at (11/01/2019)

Terkait fasilitas yang kurang di taman seperti tempat cuci tangan atau westafel masih perlu ditambah, Imbang berpendapat gagasan yang sangat baik dan bisa direalisasikan untuk anggaran 2019, pasalnya seringkali dikeluhkan pengunjung,” ujarnya.

Untuk dapat menjaga keberlangsungan dan keasrian taman dari tangan jahil masyarakat lanjutnya, seperti pernah dialami terjadinya pencurian lampu dan taman dicoret coret, pihaknya meminta peran serta masyarakat khususnya penikmat taman hijau, dapat bersama sama menjaga, dan merawat, karena tujuan dari pemerintah membangun taman, sebagai wahana bersantai masyarakat dan keluarga.

“Kalau area taman kotor dan bau bekas air kencing, tentu merusak keindahan taman, namun akibat kurangnya personil tentu saja kita lemah dalam pengawasan orang yang usil merusak taman,” tukasnya.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    RustamDE

    Rustam Desk Editor Wilayah Kalimantan

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00