• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Kejuaraan Inkanas Piala Kapolda NTB, Ajang Menguji Kemampuan Para Atlet Karate

11 January
16:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Sebanyak 835 Atlet Karateka putra-putri asal Kabupaten/Kota Se-Nusa Tenggara Barat (NTB) bersaing ketat dalam kejuaraan daerah Inkanas “Piala Kapolda NTB Tahun 2019”, yang berlangsung di Gelanggang Pemuda Mataram, selama tiga hari, sejak dibuka Jumat  (11/1/2019) pagi hingga berakhir Minggu (13/1/2019).

Hingga sore hari ini, pertandingan dalam babak penyisihan di cabang lomba Kata Perorangan pemula putra-putri yang menampilkan atlet-atlet terbaik utusan dari Kabupaten/Kota.

Seperti Baiq Kartika Dwe C dari atlet karateka dari Kabupaten Sumbawa Barat, Dini Rismaya dari Kabupaten Lombok Timur, Rafika Cahaya A juga dari Lombok Timur serta Claudia dari Kota Mataram dan atlet-atlet  dari Kabupaten/Kota lainnya di NTB.

Pada Kelompok pemula putra tampil, Lalu Muhammad Firas dari Lombok Tengah, Sekar Jeneng W, dari Lombok Timur dan Frans Adriansyah dari Sumbawa dan Reynald Wirayuda dari Lombok Barat, serta Fitria Arya Ramadhan dari Sumbawa dan para karateka lainnya.

Kejuaraan  Daerah Inkanas ini, menurut Kapolda NTB, Irjen Pol. Achmat Juri, M.Hum, saat membuka kegiatan ini Jumat pagi, adalah untuk membangkitkan kembali semangat olah raga masyarakat NTB pasca gempa bumi yang melanda, Lombok, Nusa Tenggara Barat akhir Juli hingga awal Agustus 2018 lalu.

“Kita mengajak masyarakat NTB bangkit  dan NTB berprestasi dengan menggiatkan generasi muda untuk terus berprestasi  dan berpikir tentang prestasi,” ujar Kapolda NTB, Irjen Pol. Achmat Juri.

Achmat Juri, menegaskan dengan berpikir secara konstruktif focus dalam upaya  meriah prestasi, dengan demikian NTB kedepan semakin berkualitas.

“Kita bina prestasi dari hari ke hari dan  insya Allah, Inkanas akan melahirkan atlet-altlet  karate yang berprestasi,” tegasnya.

Dalam kejuaraan ini, mempertandingkan  kelompok usia dini  7 hingga 9 tahun, pra pemula 10 sampai  11 tahun, kelompok pemula  usia 12 hingga 13 tahun, kadet  usia 14  sampai 15 tahun, yunior 16 sampai 17 tahun dan under 18 sampai 21 tahun, serta senior 21 tahun keatas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00