• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Wujudkan Subang Jawara, 1500 Orang Ikuti Subang Beberesih

11 January
16:22 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Hampir 1500 massa, yang terdiri dari ASN Kabupaten Subang, dan sejumlah elemen masyarakat, ikut Lounching Beberesih menuju Subang Jaya Istimewa dan Sejahtera (Istimewa), Jum'at (11/1/2019), yang dipimpin langsung oleh Bupati Subang Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Bupati Subang Ruhimat mengatakan, Lounching Beberesih ini dilakukan setiap hari Jum'at, diawali di sekitar Alun-alun Kabupaten Subang, Pasar Pujasera, Wismakaraya dan sejumlah selokan, parit serta aliran sungai yang melintas di wilayah Subang Kota.

"Kita ingin terlihat Subang ini bersih, indah dan nyaman dari sampah dan tidak kumuh," ujar Ruhimat kepada wartawan di Subang, Jum'at (11/1/2019).

Untuk memastikan program Beberesih itu kata Ruhinat, pihaknya secara rutin setiap hari Jum'at mengontrol seluruh SKPD, mulai dari Kecamatan hingga semua Dinas, jika masih ada yang tidak melaksanakannya akan diberikan punishman, dan Subang beberesih ini juga diikuti oleh masyarakat di lingkungannya masing-masing.

"Subang beberesih ini menjadi kegiatan rutin, sehingga kedisiplinan ASN dan masyarakat bisa dilaksanakan secara rutin, sedangkan untuk mewujudkan Subang beberesih ini kami siapkan reward and punishment, khususnya untuk kecamatan atau dinas yang terbersih, maupun yang terkotor," tegasnya.

Sementara itu Ruhimat berharap, dari Subang beberesih ini tidak hanya bersih fisiknya saja, tetapi hati dan mentalnya yang bersih, yang dimulai dari birokrasi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00