• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Puskesmas Kalumpang dan Kalumata Ternate Disiapkan Jadi Layanan Umum Daerah

11 January
16:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Dalam upaya meningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, saat dua Puskesmas di Kota Ternate dipersiapan sebagai penyelenggaraan Layanan Umum Daerah.

Dua puskesmas yang dipersiapkan tersebut yaitu Puskesmas Kalumpang dan Puskesmas Kalumata Kota Ternate.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate dr. Fathiyah Suma kepada RRI Jumat (11/1/2019) mengatakan, dengan penyelenggaraan layanan umum daerah yang diberikan kepada puskesmas membuka peluang untuk terus membenahi diri serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Setelah menjadi penyelengaraan layanan umum daerah tetap puskesmas tersebut dibawah koordinasi Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kota Ternate,” Ungkap dr. Fathiyah Suma, Jumat (11/1/2019).

Layanan umum daerah nantinya kata dr. Fathiyah Suma puskesmas tetap dalam fungsi pelayanan kesehatan terkait pada aturan yang terkait dengan badan layanan umum.

Dengan demikian aspek penyelengaraan puskesmas secara mandiri dan tetap berada di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Kota Ternate.

Dua puskesmas yang dipersiapankan melaksanakan layanan umum daerah diminta untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. (nng/tte).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00