• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Biddokes Polda Sultra Beri Pengobatan Gratis Warga Miskin

11 January
15:51 2019
0 Votes (0)

KBRN Kendari: Puluhan warga kelurahan Gunung Jati, Kota Kendari menjalani pengobatan gratis yang digelar oleh Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokes) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Rumah Sakit Bhayangkara Kendari bertempat di Kantor Lurah Gunung Jati, Jum'at (11/1/2018). 

Dalam menggelar kegiatan sosial ini, turut dilibatkan sejumlah dokter dan tenaga perawat, termasuk menyediakan obat-obatan secara gratis bagi masyarakat tergantung dari hasil diagnose dokter terhadap penyakit yang mereka derita.

Kasubdid Dokpol Biddokes Polda Sultra Kompol. dr. Mauluddin menjelaskan, bakti kesehatan rutin dilaksanakan setiap Jum’at. Sebelumnya dilaksanakan di kecamatan Abeli, Kecamatan Poasia, Kecamatan Mandonga dan beberapa kecamatan lainnya di Kota Kendari. 

Menurut dr. Mauluddin kegiatan bakti kesehatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri kepada Satuan Tugas (Satgas) Nusantara sebagai wujud pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini pula dilaksanakan hampir diseluruh jajaran Polres di Sulawesi Tenggara.

“Ini merupakan kegiatan yang diarahkan oleh Mabes Polri, dalam hal ini Kapolda Sultra mengarahkan kepada Biddokes melakukan pengobatan, mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat yang tidak sempat berobat kita datangi dan beri perawatan,” Tutur Kompol. dr. Mauluddin.

Masyarakat yang datang memeriksakan kesehatan umumnya mengeluhkan sakit pilek, demam, dan hipertensi. Usai diberikan penanganan dan pengobatan, masyarakat dinasehati untuk selalu menjaga kesehatan mengingat sekarang masuk musim hujan dan pancaroba dimana penyakit musiman selalu mudah mengintai. 

dr. Mauludin menambahkan, bakti kesehatan juga digelar dibeberapa tempat ibadah seperti di masjid yang memiliki pojok kesehatan sehingga bagi jamaah yang memerlukan pemeriksaan secara gratis dapat dilakukan ditempat pojok kesehatan tersebut. Selain itu, bakti kesehatan juga digelar di gereja setiap hari minggu usai ibadah bagi umat Nasrani.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00