• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

PBSI NTB Siapkan Atltet Menuju Pra PON 2019.

11 January
14:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini menyiapkan sejumlah atlet menuju Pra PON 2019.

Ketua PBSI NTB, Haji Junaidin Yaman mengaku belum mendapat informasi terkini lokasi dan waktu pelaksanaan Pra PON tahun ini dari Pengurus Besar PBSI di Jakarta.

“Persaingan menuju PON 20 di Papua tahun depan cukup berat. Bahkan dalam dua kali PON sebelumnya yakni Riau dan Jawa Barat, NTB belum pernah lolos PON karena kalah saing oleh atlet dari Jawa Timur dan Kalimantan,” katanya, Jumat (11/01/2019).

“NTB baru bisa meloloskan atlet bulutangkis pada PON di Jakarta dan Surabaya pada 10 tahun silam. Meski demikian, PBSI NTB tidak mau patah semangat menuju PON papua dengan memaksimalkan potensi atlet pada PRA PON tahun 2019,”paparnya.

Junaidin Yaman mengatakan, persaingan menuju PON untuk cabang olahraga bulutangkis cukup berat karena berhadapan dengan daerah yang selama ini paling banyak memiliki atlet Platnas yakni Jawa dan Kalimantan.

Akan tetapi PBSI juga saat ini sudah memiliki nama-nama yang bisa diandalkan menuju Pra PON dengan melihat prestasi yang diperoleh pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akhir tahun lalu dan beberapa single event yang digelar selama tahun 2018 lalu.

Selain perkuat pembinaan oleh club, atlet-etlet andalan itu juga akan mendapat pembinaan khusus dari PBSI kabupaten/kota.

“PBSI belum keluarkan kapan Pra PON akan digelar sebab PBSI merencakan akan merubah zona NTB sebab zona NTB selama ini sangat berat sehingga kita meminta agar zonanya di wilayah Nusa Tenggara. Biasanya di gelar pada bulan 10 atau 11 tahun ini,” ucapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00