• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

KONI Tabanan Pastikan Kesiapan Venue Porprov Bali 2019

11 January
14:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan : Kabupaten Tabanan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019 memastikan seluruh venue yang akan dipergunakan untuk menggelar pertandingan oleh masing-maisng cabang olahraga siap digunakan.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan kepada RRI, Jumat, (11/1/2019) menjelaskan pihaknya sudah melakukan evaluasi tahap akhir guna memastikam kesiapan venue masing-masing cabor. Alhasil hampir 80 persen venue dari 36 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov sudah rampung dan tinggal melengkapi dengan sarana prasarana pertandingan saja.

Menurut Ary Wirawan, yang saat ini belum rampung hanya GOR Baru Debes, dimana pembangunan GOR Baru yang diestimasikan menghabiskan anggaran Rp. 32 milyar rupiah itu akan rampung dan siap digunakan bulan September mendatang saat gelaran Porprov Bali mulai dihelat.

“Kami sudah mulai mengevaluasi tingkat akhir venue-venue yang akan digunakan. Kami sudah menyelesaikan rehab GOR yang lama untuk cabor Basket dan Bela Diri. Kita juga menunggu realisasi tahap kedua pembangunan GOR Debes yang baru sebagai venue Voli dan Futsal, mudah-mudahan September sudah bisa kita gunakan,” tuturnya.

Menyinggung jumlah cabor yang dipertandingkan nanti, kata Ary Wirawan selain 36 cabor yang sudah ditetapkan, kemungkinan di cabor eksebisi akan ada penambahan yakni olahraga beach soccer. Namun pihaknya sampai saat ini masih menunggu keputusan resmi dari KONI Propinsi Bali.

“Kita mengikuti hasil keputusan akhir di Propinsi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dirapatkan lagi untuk finalisasi, karena kemarin kita dengar akan ada tambahan untuk Beach Soccer akan dieksebisikan, tapi kami menunggu keputusan KONI Bali saja,” ujarnya.

Terkait pendanaan event dari Pemkab Tabanan, menurut Ketum KONI Tabanan itu tidak ada masalah berarti. Sejauh ini KONI Tabanan sudah mengusulkan sokongan dana dari Pemkab senilai Rp. 20 milyar rupiah yang diestimasikan untuk penyelenggaraan event dan pengiriman kontingen Porprov. Diharapkan realisasi dana yang dicairkan Pemkab tidak jauh berbeda dengan pengajuan KONI Tabanan.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Hikmat Raharjo Oetomo

    Editor RRI Denpasar

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00