• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pasar Produk UKM di Bali Menggiurkan

11 January
14:34 2019
0 Votes (0)


KBRN, Denpasar : Produk usaha kecil menengah (UKM) di Bali memiliki pangsa pasar sangat luas dengan keluarnya Peraturan Gubernur Nomor 99 Tahun 2018 tentang pemasaran produk pertanian, perikanan dan industri lokal. Begitu juga dengan keluarnya Pergub Nomor 79 Tahun 2018 tentang penggunaan busana adat Bali juga telah meningkatkan kegiatan industry kerajinan busana adat Bali.

Hal itu diakui Kadis Koperasi dan UKM Propinsi Bali I Gede Indra  kepada RRI di Denpasar, Jumat (11/1/2019).

Dikatakan, sebagai destinasi pariwisata dunia pemasaran produk UKM di Bali sesungguhnya sangat tinggi. Karena selain konsumen berasal dari penduduk juga dari wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata.

"Sebagai daerah destinasi wisata pavorite , pasar di Bali sangat luas karena banyak wisatawan yang datang ke Bali," ujarnya.

Gede Indra mengatakan, agar dapat memenuhi pangsa pasar perlu sinergi dari semua pihak. Misalnya untuk produk pertanian penting kerjasama antara petani, subak dan lainnya sehingga produk tersebut bisa berkesinambungan. Apalagi saat ini Gubernur telah mengeluarkan Pergub tentang Pemasaran produk pertanian, perikanan dan industry lokal menjadi peluang yang besar bagi petani, perikanan dan industri lokal untuk meluaskan pangsa pasar.

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Hikmat Raharjo Oetomo

    Editor RRI Denpasar

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00