• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Soal Kelompok Radikal, GP Ansor Beri Masukan Pemerintah

11 January
14:28 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo mengundang Gerakan Pemuda Anshor datang ke Istana pada Jumat (11/1/2019).

Kedatangan mereka untuk memberi masukan kepada presiden terkait situasi dan kondisi di berbagai daerah, baik mengenai kondisi keamanan, politik, dan juga hal lainnya.

Usai bertemu Presiden, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil menyampaikan, bahwa Presiden Jokowi mengapresiasi masukan yang disampaikan mereka, termasuk mengenai pergerakan kelompok pengusung khilafah di berbagai daerah. 

Yaqut mengatakan, mereka mendesak pemerintah untuk segera menindak tegas kelompok radikal pengusung khilafah di Indonesia.

Untuk itu, GP Anshor menyatakan, mereka akan berkonsolidasi dengan pemerintah untuk melawan kelompok-kelompok radikal tersebut. 

"Presiden senang mendengar masukan yang kita berikan, karena sebelumnya belum terinput dengan baik ke presiden. Misalnya di ASN itu sudah banyak kelompok pengusung khilafah yang pengen negara lain selain Indonesia masuk di sana. Di pejabat teras BUMN sudah banyak (anggotanya). Kita sampaikan ke Presiden, minta presiden tegas untuk menindak orang seperti ini," jelas Yaqut kepada wartawan.

Pergerakan kelompok radikal yang terkonsolidasi sudah mulai menggeliat khususnya di beberapa lokasi perbatasan negara, seperti Bengkalis. Kelompok-kelompok radikal yang datang dari negara-negara tetangga, sudah melakukan penyerangan ke beberapa kantor kepolisian di Riau dan juga Bengkalis.

Untuk itu, mereka berharap, pemerintah dapat segera bertindak tegas, sebelum berdampak luas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00