• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Low Season, Harga Tiket Pesawat Di Tarakan Melambung

11 January
14:16 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tarakan : Dua maskapai penerbangan yakni lion group dan garuda indonesia, menghentian penerbangan sementara rute dari dan ke Tarakan per januari – hingga maret 2019 mendatang, karena sepinya penumpang. Berdampak harga tiket melambung tinggi.

“Harga tiket mahal mas” Perkataan itulah yang diungkapkan Jumarni Warga Tarakan kalimantan Utara, ketika ditemui dibandara Juwata Tarakan, Jumat (11/1/2019) untuk melakuan perjalanan ke Balikpapan.

"Biasanya harga tiket normal dengan kondisi penumpang yang sepi, untuk rute balikpapan bisa dapat tiket dengan harga 350 ribu, sekarang termurah 600 mas, itupun kalau dapat, ini saja saya dapat diharga 700 ribu”. Ungkapnya dengan nada kesal.

Begitu halnya dengan  Nunung salah satu pedagang Gusher, membeli tiket seharga 1,8 Juta rupiah, untuk penerbangan tujuan ibukota Jakarta, biasanya hanya dengan harga 700 ribu – 900 ribu rupiah persekali terbang.

“dengan harga tiket sekarang, sangat merugikan pedagang sepertinya, karena dengan harga tiket melonjak saat ini, sama dengan harga tiket PP, di tahun – tahun sebelumnya” Ungkap Nunung.

Sebagai pedagang, pihaknya berharap menjadi perhatian bagi pemerintah, belum lagi harus menanggu biaya bagasi, setelah adanya aturan bagasi berbayar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00