• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Dukung Program Pemerintah, Prajurit TNI Sosialisasikan Program JKN-KIS

11 January
14:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Atambua : Personil TNI satgas Raider 408/SBH memberikan sosialisasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia sehat (JKN-KIS). Sosialisasi itu fokus pada program JKN-KIS dari peserta bantuan iuran (PBI) yang dipertuntukan bagi masyarakat kurang mampu. Langkah itu dilakukan lantaran belum diketahui oleh seluruh masyarakat, khususnya yang berada di daerah perbatasan.

Tenaga Kesehatan Satgas Raider 408/SBH, Praka (Inf)  Widodo Prabowo mengatakan, sosialisasi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya  dibidang kesehatan. Karenanya sosialisasi terkait kepemilikan kartu JKN-KIS perlu diberikan kepada masyarakat agar pemaham tentang program pemerintah yaitu JKN-KIS PBI.

 

Ia menyampaikan, JKN-KIS PBI ini hanya diperuntukkan untuk warga miskin dan kurang mampu. Peserta ini tidak berkewajiban membayar iuran bulanan, karena ditanggung pemerintah.

 

"Kami harapkan dengan adanya sosialisasi yang dilakukan TNI ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat yang belum mengetahui tentang program pemerintah di bidang kesehatan," jelasnya di Desa Kewar kecamatan Lakmanen kabupaten Belu Jumat (11/01/2019).

Praka Widodo meminta masyarakat yang benar-benar kurang mampu melapor ke Kepala Dusun untuk didata dan kemudian akan diusulkan pembuatan kartu JKN-KIS PBI tersebut.

"Jika mengalami kendala dapat menghubungi kapala desa atau membtutuhkan bantuan dalam mengurus kartus JKN-KIS di kantor BPJS Kesehatan kami TNI siap membantu," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00