• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Prestasi Tidak Menjamin Raihan Target Medali di PON 2020 Papua

11 January
14:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Penasehat Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Haji Arsyad Gani meminta pengurus PASI didaerah ini tidak lengah dalam memberikan pembinaan kepada para atlet atletik yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua.

Prestasi yang diraih atlet atletik NTB pada multievent dan single event dalam beberapa tahun terakhir ini diakui cukup membanggakan.

Meski demikian, prestasi itu tidak menjamin keberhasilan mewujudkan 10 medali emas di PON 2020 Papua karena daerah lain juga melakukan persiapan yang sama dengan setrategi jitu masing-masing KONI dan Pengurus Provinsi.

“Memberikan angin surga kepada mereka yakni mendapat 10 medali emas, enggak bisa begitu tapi kalau bisa raih 10 medali emas itu sudah luar biasa,” katanya, Jumat (11/1/2019).

“Tapi potensi kita hanya melihat lima medali emas di PON Papua 2020. Itu strateginya dengan jangan buat 10. Saya dulu target lima medali emas, namun saya dalam perencanaan 10 medali. Sehingga itulah strategi yang harus kita lakukan,” tambahnya.

Arsyad Gani menambahkan, target 10 medali emas di PON Papua tahun depan seharusnya tidak hanya mengandalkan atlet-atlet senior.

“Apalagi beberapa atlet atletik NTB saat ini sudah mulai pensiun sebagai atlet serta masih ditemukan atlet yang inkonsistensi dalam capaian waktu yang ditargetkan menuju PON,” ujarnya.

Menurut Arsyad Gani, selain kesiapan dan mental yang kuat dari Pelatih, komitmen kuat dari pengurus cabang olahraga juga sangat dibutuhkan dalam memenuhi ekspektasi yang diinginkan di multievent.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00