• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Klungkung Rampungan Tim Bayangan Porprov Bali

11 January
13:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Kabupaten Bumi Serombotan Klungkung sudah merampungkan tim bayangan menuju Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung Wayan Subamia kepada RRI Jumat, (11/1/2019) mengatakan saat ini ada sekitar 280 atlet berasal dari 32 cabang olahraga yang tergabung dalam tim bayangan multi event olahraga dua tahunan antar kabupaten/kota se-Bali itu.

Menurutnya sistem degradasi dan promosi akan terus diberlakukan untuk menjaga konsistensi dan performa atlet agar tetap maksimal saat tampil di Porprov. Tim bayangan itu akan dikukuhkan menjadi tim definitive pada Maret mendatang, dengan target bidikan medali di semua cabor yang diikutkan ke Porprov.

“Kami sudah merancang tim bayangan untuk atlet-atlet yang bisa mewakili Kabupaten Klungkung di Porprov. Pemantapannya akan kami lakukan di bulan Maret karena ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui masing-masing cabor,” tuturnya.

Wayan Subamia mengatakan pada Porprov nanti untuk sejumlah cabor Klungkung dipastikan absen seperti Sepak Takraw, Senam, Selam, maupun Tenis Lapangan. Hal itu disebabkan karena belum terbentuknya pengurus dan belum ada atlet potensial yang bernaung di bawah cabor tersebut.

Selain itu Subamia juga tidak menampik bahwa sejumlah atlet pendulang emas Klungkung seperti Karateka Cok Istri Agung Sanistyarani maupun beberapa atlet Kabaddi andalan bumi serombotan tidak dapat diturunkan di Porprov. Hal itu kata Ketum KONI Klungkung itu tidak jadi masalah, karena komitmen Klungkung yang utama adalah mencetak atlet potensial untuk Bali dan Indonesia, bukan semata-mata hanya mewakili Klungkung saja di tingkat daerah.

“Kami tidak berbicara emas hilang atau dapat, tapi kami berprinsip mencetak atlet untuk mewakili Bali ataupun bangsa dan negara. Seperti Karate kami bangga atlet kami mewakili Bali juga bangsa dan negara, daripada hanya mewakili Klungkung saja, itulah tujuan kami sebenarnya membina olahraga di kabupaten Klungkung,” tegasnya.

Ketum KONI Klungkung itu menambahkan, sebelum ditetapkan tim definitive Porprov Bali pada Maret mendatang, dengan sisa waktu yang ada saat ini, Klungkung akan lebih intens mengirim atlet mengikuti try out ke luar daerah agar mendapat sparing partner dan pengalaman bertanding lebih sebelum turun di Porprov Bali 2019.

Berkaca hasil Porprov Bali 2017, Kontingen Klungkung bertengger di peringkat lima dengan raihan 20 emas, 34 perak dna 46 perunggu.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ninding Yulius Permana

    KBRN Pusat

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00