• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Festival Hujan Internasional Kembali Digelar di Kartosuro

11 January
13:19 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Studio Mugidance Pucangan Kartosuro kembali menggelar Festival Hujan Internasional  (IRF) tahun 2019.

Ivent tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun 2015 itu akan digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu lusa di studio alam desa Pucangan Kartosuro Sukoharjo.

IRF 2019 akan dimeriahkan seniman2 dari berbagai daerah seperti Bali, lumajang, Indramayu, Sukoharjo dan beberepa daerah lainnya di tanah air.

“ Selain itu IRF yang terbuka untuk umum dan gratis itu juga menampailkan menghadirkan beberepa seniman senimam Meksiko, AS, Filipina dan Jepang, “ ungkap Program Direktor Studio Mugidance, Nuri Aryati kepada RRI, Jumat (11/01/2019).

Menurutnya, selain Mugiyono Kasido, yang juga Direktur Mugidance,  IRF juga menampilkan beberepa seniman ternama seerti Suprapto Suryodarmo, Diane Butler, Otniel, Wagi Indriya, Mugidance Yujior, Amar Peadopo dan Agus Bimo.

“ Ya, mereka akan unjuk kebolahan dalam beragam sajian berupa tarian tradisi maupun kontemporer, wayang golek, music dan wayang kulit. Selama dua hari, mereka akan tampil mulai pukul 16 hingga 23.00. Dalam IRF tahun ini ajakan merawat air hujan akan disampaikan oleh dalang Agus Bimo dari  Klaten ,” cetus Nuri.

Perhelatan internasional itu akan diawali dengan sejumlah pra ivent seperyi pameran lukisan dan poster seni pertunjukan Mugiyono Kasido, workshop menulis dan pementasan kesenian.

“ Untuk pameran poster terdapat sekitar 33 lukisan karya Mugiyono. Sedangkan work shop menulis diikuti perwakilan siswa dari SMP dan SMA dari kota Solo itu diharapkan dapat menggugah minat menulis tentang seni pertunjukan ,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00