• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Penderita Obesitas Titi Wati Dibawa ke RSUD Doris Sylvanus

11 January
11:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Penderita obesitas ekstrim bernama Titi Wati akhirnya berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus Palangka Raya pada Jum’at (11/01//2019). Wanita berbobot 350 kilogram tersebut rencananya akan mendapat penanganan medis untuk mengatasi kelebihan berat badannya.

Proses evakuasi sendiri cukup sulit dilakukan. Pertama, dilakukan pembongkaran jendala depan rumah kontrakan agar Titi dapat keluar. Selanjutnya, pihak  Damkar juga menyediakan semacam tandu untuk mengangkutnya. 

Kendala lainnya yang dihadapi tim evakuasi ketika memindahkan Titi Wati yakni saat memindahkan Titi dari lantai tempat selama ini ia tengkurap ke tandu yang telah disiapkan. Selain karena bobotnya yang sangat berat, kesulitan juga dialami tim evakuasi karena ibu Titi agak kesulitan dalam bernafas.

Pendamping pihak keluarga Titi Wati, Daryana, usai proses evakuasi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, donatur serta pihak-pihak lain yang mendukung penanganan dan rencana pengobatan Titi Wati.

“Sudah ada pernyataan dari pihak keluarga kepada pemerintah bahwa siap untuk dioperasi. Keluarga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah dan donatur-donatur yang membantu,” ujarnya.

Untuk menangani Titi Wati, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya. Bahkan untuk operasi pengecilan lambung yang rencananya akan dilakukan terhadap Titi, Tim Dokter dari RS Sanglah Bali akan didatangkan ke Kota Palangka Raya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00