• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Orang Tua Diingatkan Tingkatkan Keselamatan Buah Hati

11 January
09:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungkidul : Jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul melalui Satuan Lalu Lintas terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Upaya itu salah satunya dilakukan dengan pembagian helm kepada anak-anak yang melintas di titik nol kota Wonosari.

Kepala Satuan Lalu Luntas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko mengatakan, aksi pembagian 100 helm dilakukan bersama forum komuniksi pimpinan daerah.

Pembagian helm dilakukan untuk meningkatkan kesadaran orang tua kepada buah hatinya saat berkendara dijalan raya.

Menurutnya saat ini sebagian besar orang tua di Gunungkidul masih kurang memperahatikan keselamatan putra-putrinya dalam berkendar. Terutama saat menggunakan sepeda motor mengantar anaknya kesekolah.

Mega juga menegaskan, Kegiatan ini juga bertujuan membuat anak-anak sedini mungkin mengerti mengenai tertib berlalu lintas. Karena mereka adalah generasi kita yang harus mendapat perlindungan.

"Ini bentuk kampanye keselamatan, tidak hanya orang tua tapi anak -anak perlu menggunakan helm saat diajak memakai kendaraan bermotor," kayanya, Jumat (11/1/2019).

Dalam pantauan rri.co.id di lapangan terlihat pembagian helm ini berlangsung sangat singkat karena banyaknya anak-anak yang belum memakai helm saat berkendara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00