• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Masyarakat Kota Bandung Tidak Perlu Khawatir, Pelayanan BPJS Tetap Berjalan

11 January
08:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Kepala BPJS Kesehatan Kota Bandung Muhamad Cucu Zakaria meminta masyarakat kota Bandung tidak perlu khawatir, pelayanan kesehatan di rumah sakit kota Bandung tetap berjalan normal. Ia menegaskan, di kota Bandung tidak ada pemutusan kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan pihak rumah sakit, terkait akreditasi, yang menjadi salah satu syarat kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Insya Alloh di bandung tidak ada pemutusan,”ungkapnya di Bandung Jumat, (11/1/2019).

Lebih lanjut Ia mengatakan, di kota Bandung sendiri ada sekitar 45 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL), dan sudah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan Kota Bandung 40 FKRTL. Saat ini ungkap Cucu, pihaknya bersama pemkot Bandung tengah mengupayakan agar FKRTL yang belum bekerja sama , dapat terakomodir. Sehingga mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Bandung

“Kami sudah bersurat ke dinas kesehatan dan FKRTL kota Bandung, agar sisanya bisa melakukan kerjasama dengan kami. Sesuai dengan harapan pak Walikota, agar semua rumah sakit di kota Bandung melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan,”jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, saat ini pemkot Bandung sudah mendaftarkan warga tidak mampu untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Untuk warga yang tidak mampu yang belum terdaftar, dapat segera menginformasikannya ke dinas kesehatan atau sosial. Agar nantinya didaftarkan dan mendapat kartu, untuk pelayanan kesehatan,”pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00