• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Periode Natal dan Tahun Baru, Konsumsi Pertamax dan Pertalite di Papua dan Maluku meningkat

11 January
07:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku - Papua mencatat adanya kenaikan penyaluran produk gasoline retail seperti Premium, Pertalite, dan Pertamax Series,  selama periode hari raya Natal dan Tahun Baru 2019, di wilayah operasional Marketing Operation Region VIII. Dari total konsumsi BBM tersebut, jenis Pertamax mencatat kenaikan tertinggi yakni sebesar 17% dan produk Pertalite sebesar 11%, sementara untuk Premium mengalami penurunan sebesar 8%.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII, Brasto Galih Nugroho mengatakan, peningkatan penyaluran produk Pertamax dan Pertalite di wilayah Papua – Maluku menandakan semakin banyak masyarakat yang beralih menggunakan bahan bakar berkualitas. “Data penyaluran selama periode Natal dan Tahun Baru 2019 menunjukkan adanya kenaikan minat masyarakat di Papua dan Maluku terhadap pruduk BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertamax dan Pertalite, sementara untuk premium mengalami penurunan" Kata Brasto Galih Nugroho di Jayapura, Jumat (11/01/19).

Di tambahkan, selain lebih ramah lingkungan dan berkualitas tinggi, Pertamax dan Pertalite juga memberikan pendapatan daerah yang lebih besar per liternya melalui Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

Terkait dengan hal itu, mewakili manageman PT. Pertamina, pihkanya menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan yang mulai beralih menggunakan produk Pertalite dan Pertamax, sebab selain berkontribusi pada pendapatan daerah, masyarakat pun bisa ikut ambil bagian pada penghematan anggaran negara atas subsidi produk BBM jenis Premium. Untuk semakin menarik minat masyakat dalam menggunakan produk Pertalite dan Pertamax, PT. Pertamina menggelar undian berhadiah yang dikemas dalam program “Berkah Energi Pertamina”, dimana para pelanggan yang telah membeli produk Pertamax dan Pertalite dapat mengunggah struk pembelian ke akun aplikasi MyPertamina yang dapat di unduh pada polsel cerdas, jika beruntung mereka berkesempatan untuk mendapatkan hadiah seperti paket Umroh, dan sejumlah hadian menarik lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00