• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Diduga Tempat Pesta Miras dan Sabu Rumah Kos di Mataram Digerebek Polisi

10 January
20:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Sebuah tempat kos di Jalan Gili Anyar IV, Blok K Nomor 5 Lingkungan Karang Baru, Kecamatan Selaparang Kota Mataram, di Gerebek Polisi, lantaran  sering di jadikan tempat kumpul para muda mudi yang melakukan  pesta miras dan narkoba.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam,SH, SIK, MH dalam keterangan pers, Kamis (10/1/2019), membenarkan satuan reserse narkoba telah  melakukan penggrebekan terhadap sekelompok anak muda yang tengah asik berpesta miras dan sabu.

“Ada lima pelaku, satu orang diantaranya perempuan berinisial Jas, diduga melakukan pesta miras di sebuah kos tersebut,” ucap Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam,SH,SIK, MH.

Penggrebekan itu dilakukan berdasarkan   laporan dari masyarakat terkait aktifitas para remaja yang sering melakukan pesta  minuman keras dan sabu,  ditangkap pada Selasa (8/1/2019) malam sekitar Pukul 22.30 WITA. 

Lima orang diamankan, masing-masing berinisial Jas (17), warga BTN Pakel, Gunungsati, Lombok Barat, LS (20), warga Marong, Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, MT (22), warga Dasan Griya, Desa Gegutu Ban, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat dan ZI (15) dan AG (18) warga Dasan Griya, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat.

Setelah di lakukan pengecekan secara terliti, dua orang dinyatakan positif  masing-masing berinisial AG dan ZI menggunakan narkoba jenis sabu. Sedangkan yang lainnya tidak terbukti dan hanya dijadikan saksi dalam kasus ini.

“Sabu seberat 0,38 gram ditemukan didalam saku celana pelaku AG. Ia memperoleh sabu dengan cara dibeli dari  seseorang yang masih kami kembangkan,” tegas Kapolres.

Tim juga melakukan pemeriksaan Jok Sepeda Jenis Honda Scoppy warna krem  milik tersangka bernomor Polisi   DR 6404 CO, juga ditemukan satu buah tutup botol yang terdapat dua buah pipet diujungnya, dan satu buah pipet plastic yang dipergunakan sebagai alat isap sabu.

Saat ini tersangka masih menjalani proses pemeriksaan di Sat Resnarkoba Polres Mataram.

Kedua tersangka diancam Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00