• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Buru Penyebar Isu Tsunami Sibolga

10 January
19:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Kepolisian Resort  (Polres) Sibolga menyatakan akan mencari oknum-oknum penyebar isu tsunami, yang sempat membuat ribuan warga Kota Sibolga mengungsi pada Kamis (10/01/2019) dini hari.

Pernyataan itu dikatakan Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harianja saat menyambangi RRI Sibolga usai melakukan monitoring dan upaya menenangkan warga di sejumlah titik di Kota Sibolga.

“Kami dari Kepolisian serta Pemerintah Kota Sibolga akan mencari oknum-oknum yang menyebarkan isu berita tsunami ini, karena tidak menutup kemungkinan penyebaran isu ini memiliki maksud dan tujuan tertentu,” ujar Kapolres di RRI Sibolga.

Hingga saat ini kata Kapolres, tidak ada satu lembaga resmi yang mengeluarkan pernyataan tentang tsunami di Sibolga.

“Kita (Polisi) dan Pemerintah Kota Sibolga telah berkoordinasi dengan BPBD dan BMKG Pusat dan mereka menyatakan tidak pernah mengeluarkan penyataan tentang tsunami disini (Sibolga),” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta warga untuk tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa, namun ia mengingatkan warga, untuk cerdas dalam menerima satu berita atau informasi agar tidak menjadi korban berita bohong.

Di tempat terpisah, Syahlan warga Aek Manis Sibolga selatan mengaku setuju dan mendorong pihak kepolisian mencari oknum penyebar isu berita tsunami di Sibolga.

“Kita dukung polisi mengusut itu. Cobalah lihat banyaknya orang yang mengungsi karena isu itu, kasihankan,” sebut Syahlan di jalan Marganti Sitompul.

Selain meminta warga untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan berita bohong, Syahlan juga meminta warga untuk tidak cepat terhasut berita atau isu yang tidak jelas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00