• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

RSUD dr. Chasan Boesoirie Ternate Dikembangkan Setara RSCM

10 January
18:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasan Boesoirie Ternate sejak tiga tahun terakhir terus mengembangkan berbagai fasilitas infrastruktukr guna menunjang pelayanan bagi masyarakat di Maluku Utara.

Rumah sakit dibawah pengelolaan Pemerintah Provinsi Maluku Utara itu saat ini tengah menyiapkan rencana pembanguanan ruang layanan bedah, hingga pembangunan gedung khusus non bedah termasuk penyakit dalam dan lainnya.

Direktur RSUD dr. Chasan Boesoirie Ternate dr. Syamsul Bahri kepada RRI Kamis (10/1/2019) mengatakan, saat ini yang telah rampung dikerjakan yakni gedung pusat layanan ibu dan anak yang menurutnya setara dengan rumah sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM).

”Untuk tingkatkan pelayanan kami saat ini sudah selesai mengerjakan gedung pusat pelayanan ibu dan anak yang setara dengan RSCM,” Ungkap dr. Syamsul Bahri, Kamis (10/1/2019).

Perencanaan pembangunan RSUD dr. Casan Boesoirie Ternate kata dr. Syamsul Bahri lima tahun ke depan juga telah di setujui oleh Bapenas, sehingga ini lebih optimal lagi untuk menjawab tuntutan untuk menjadi rumah sakit yang represantatif sebagai rumah sakit rujukan di daerah ini.

Prinsip dasar penambahan fasilitas sebuah rumah sakit, biasanya berdasarkan hasil evaluasi rumah sakit, kapasitas biasanya menjadi pertimbangan pengembangan rumah sakit.

Disamping pengembangan RSUD dr. Chasan Boesoirie disesuaikan dengan kemajuan teknologi termasuk penggunaan lif sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat. (nng/tte).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00