• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Menteri Perindustrian: Politeknik Industri Furniture Hasilkan SDM Berdaya Saing Tinggi

10 January
18:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Hubungan bilateral dan MOU antara Indonesia dengan Singapura mengahasilkan perguruan tinggi Politeknik Industri Furniture yang berada di Kawasan Industri Kendal (KIK).

Kampus yang baru saja diresmikan tersebut merupakan, perguruan tinggi pertama dibidang furniture yang ada di Jawa Tengah.

Peresmian dilakukan oleh Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartanto, Menristekdikti Mohammad Nasir, Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung dan Bupati Kendal Mirna Annisa serta Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto menyatakan, tantangan dan kompetisi dalam dunia industri furniture sangatlah tinggi khususnya yang berada di tingkat ASEAN.

Menyikapi hal tersebut pihaknya berharap Politeknik yang telah resmi dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Sedangkan dalam dunia Industri, Airlangga menilai, Provinsi Jawa Tengah nantinya akan menjadi daya tarik bagi investor, hal tersebut dikatakan lantaran Jawa Tengah didukung adanya infrastruktur yang memadai seperti Trans Jawa dan pelabuhan.

“Beberapa Politeknik lain saat ini sedang kami bangun, tentu kita harapkan dengan berbagai kawasan industri yang tumbuh dan salah satunya Jawa Tengah menjadi daya tarik karena adanya pelabuhan dan transjawa, tentu kawasan Industri akan Tumbuh sehingga masalah pekerjaan dapat teratasi,” Jelas Airlanga Hertanto, Kamis ( 10/1/2019)

Di sisi lain Bupati Kendal Mirna Annisa mengharapkan, adanya Kampus Politeknik Industri Furniture dapat menghasilkan interpreuner muda asli Kendal dan kedepan pendidikan yang ada saat ini dapat menjadi sebuah icon dari Jawa Tengah.

“Hal ini tentu harus di apresiasi karena nantinya akan menghasilkan murid yang siap kerja maupun membuka usaha, harapan tentu semoga ini dapat menjadi atau mewakili Jawa Tengah sebagai sebuah icon, sehingga dapat membuat industri-industri kecil yang mulai tumbuh,” Terang Bupati Kendal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00