• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kasat Lantas Polres Belu Resmi Dilantik

10 January
16:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Belu : Polres Belu Polda Nusa Tenggara Timur menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasat Lantas AKP. Shabda Purusha Putra. Berlangsung di halaman Apel Polres Belu. Kamis, (10/1/2019).

Upacara pelantikan Kasat Lantas dipimpin oleh Kapolres Belu dengan peserta upacara  para Perwira, Kapolsek dan anggota Polres dan PNS Polres Belu.

Kapolres Belu, AKBP. Christian Tobing mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilakukan, untuk meningkatkan kualitas kinerja maupun kualitas organisasi dalam menghadapi era globalisasi.

Ditambahkan, bahwa biasanya dalam mutasi jabatan akan terjadi suatu regenerasi antar pimpinan, sehingga muncul terobosan kreatif dan inovatif baru yang dimaksudkan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses menegerial organisasi dalam tubuh Polri.

"Oleh sebab itu mutasi jabatan yang nantinya akan diamanatkan pada pejabat yang baru, menuntut adanya keikhlasan dan tanggungjawab bagi pejabat yang baru dalam melaksanakan tugas," katanya.

Kapolres Belu di kesempatan tersebut, mengucapkan selamat kepada AKP. Shabda Purusha Putra atas dilantiknya sebagai Kasat Lantas Polres Belu. 

Dirinya juga meminta untuk segera melakukan konsolidasi baik dari sisi SDM, sarana prasarana, pengorganisasian, cara bertindak yang ada di Satuan Lalulintas dan menyesuaikan diri dengan adat istiadat yang ada di Polres Belu dan senantiasa berkoordinasi dengan satuan yang lain, berkolaborasi berkomunikasi sehingga tugas dan tanggungjawab di bidang lalulintas dapat terlaksana dengan baik dan lancar, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka.

Sementara Kasat Lantas Polres Belu. AKP. Shabda Purusha Putra dalam komitmennya akan melaksanakan tugas yang di percayakan  dengan sebaiknya, terutama menjawab permasalahan lalulintas di wilayah Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka.

"Memang itu menjadi satu target kita target kerja, tentunya dengan banyaknya kecelakaan nanti kita berupaya melalui pendidikan keselamatan khususnya masuk ke sekolah-sekolah, sehingga mereka lebih paham dan tentu juga kita memberikan edukasi kepada masyarakat, agar bagaimana menjaga keselamatan berlalulintas untuk menghindari kecelakaan," ujarnya. 

"Karena memang kecelakaan selain dari penyakit angka pembunuh yang cukup besar, oleh karena itu kita bersama-sama melalui polres belu berupaya maksimal untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan menekan angka lakalantas," imbuhnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00