• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Badko HMI Jabar Gelar Sekolah Demokrasi

9 January
22:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Berkaca dari potensi kerawanan yang masuk dalam kategori rawan-sedang. Menggerakkan Badan Kordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jawa Barat menggelar sekolah demokrasi bagi perwakilan mahasiswa mahasiswi se- Jawa Barat. Rabu, (9/1/2019) malam.

Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat, Khoirul Anam Gumilar Winata, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Badko HMI kepada perpolitikan bangsa khususnya dalam memilih kepala negara yang jujur, bersih, adil dan bisa membuat perubahan yang lebih baik lagi bagi Indonesia.  

Selain itu meski kerawanan dalam pemilu untuk Jabar terbilang sedang namun di butuhkan badan independen yang mau bergerak bersama Bawaslu dan KPU baik dalam menyukseskan Pemilu maupun mengamankan Proses Pemilu di Jawa Barat di setiap tahapannya.

"Hari ini kami mengundang perwakilan mahasiswa dari beberapa universitas di jawa barat untuk mengikuti sekolah demokrasi, sekolah demokrasi ini merupakan bukti nyata dari kami, akan kepedulian kami terhadap perpolitikan di indonesia khususnya terhadap kepala negara yang akan terpilih nanti," jelasnya

Anam menambahkan, dalam kegiatan ini nantinya para perwakilan yang saat ini ikut dalam kegiatan itu, akan menyebar luaskan segala bentuk informasi dan ilmu yang di dapatkan dari para pemateri bersama, Bawaslu dan KPU kota dan kabupaten asal sebelum nantinya para mahasiswa dan mahasiswi ini terlibat lebih mendalam, untuk ikut serta melakukan pengawasan di setiap daerahnya masing masing.

"Nantinya perwakilan mahasiswa ini akan menyebar luaskan informasi kepada teman temannya yang lain dengan pendampingan dari bawaslu dan kpu dari tiap tiap daerah di tempat asalnya, sebelum nantinya para mahasiswa ini turut aktif dalam pengawasan di daerahnya masing masing," lanjutnya.

Dengan terselenggaranya sekolah demokrasi ini anam pun berharap, semoga perpolitikan di Indonesia bisa lebih maju, dan kelak pemimpin yang terpilih merupakan pemimpin bangsa yang benar benar kompeten, untuk kemajuan bangsa Indonesia dan Badko HMI akan turut serta mengawal seluruh proses perpolitikan Bangsa.

"Kami harap pemimpin yang berkualitas akan terpilih dan mampu membawa negara kita menjadi lebih maju lagi dan HMI pun akan terus mengawal perpolitikan bangsa sebagai bentuk kepedulian generasi muda bangsa akan bangsanya sendiri," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00